Memahami Content Marketing


Memasarkan produk atau jasa itu membutuhkan dana yang besar. Pasti. Membuat brosur, baliho, iklan radio, iklan tv dan masih banyak lagi. Kalau lewat jalur-jalur itu butuh dana yang cukup besar. Terus gimana kalau toko kita baru berdiri. Toko udah berdiri lumayan lama tapi belum begitu laku. Pingin banget laris manis dikunjungin banyak orang. Gak cuma berkunjung, tapi mereka juga beli produk dan jasa yang kita tawarkan.

Eitsss..jangan galau resah dan gelisah dulu. Karena sekarang sudah ada teknik menjual cerdas! Yup, teknik itu disebut dengan Content Marketing. Kamu tidak akan membutuhkan dana yang besar untuk memasarkannya. Justru, dengan langkah-langkah yang efektif kamu bisa meningkatkan calon konsumen menjadi konsumen. Bukan kamu yang datang untuk menawarkan. Melainkan mereka yang mencarimu!!! Sudah gak sabar kan? Lanjut terus. Scroll terus ke bawah dan kamu akan menemukan cara menjual yang mudah, murah pula!

Apa itu Content Marketing?

Bahasa Indonesianya ya Pemasaran Konten. Lebih jelasnya baca nih kutipan di bawah ini

“Content marketing adalah siasat pemasaran mulai dari rencana, pembuatan dan penyebaran konten yang bisa mendorong calon konsumen yang tepat. Tidak hanya menjaring calon konsumen, tapi juga mengubah mereka menjadi konsumen”

Nah, udah paham belum? Kalau belum berarti kamu wajib nyelesaian artikel ini sampai bawah. Pertama yang harus kamu inget, Content Marketing haruslah berisi tentang informasi, tips, trik dan petunjuk yang membantu memberikan jalan keluar untuk sebuah permasalahan.

cart

Kenapa begitu? Karena manusia pada umumnya itu egois. Mereka hanya peduli pada diri

sendiri. Jangan hanya menyajikan produk dan jasa yang kamu jual. Mereka tidak peduli

dengan itu. Yang mereka cari adalah solusi untuk masalah mereka. Setuju?

So, informasi yang kamu buat itu bertujuan agar calon konsumen ngeh dengan keberadaan dirimu dan produk atau jasamu. Setelah calon konsumen mengenalmu lewat informasi dan petunjuk yang kamu share, barulah kamu memicu calon konsumen untuk melakukan pembelian.

Kesimpulannya, content marketing menyajikan konten untuk tahap-tahap dari pengenalan sampai dengan pembelian. Dan, hanya sebagian kecil yang berisi bab penjualan.

Coba kamu perhatikan dan pahami statistik berikut yang dishare oleh Marketo :

Untuk lebih jelasnya saya terjemahkan statistik di atas sebagai berikut.

  • Menjaring lebih banyak calon konsumen
  • Memupuk kepercayaan calon konsumen dan konsumen
  • Menaikkan penjualan

Nah, selanjutnya saya akan membahasnya dalam bentuk part supaya kita lebih paham dan fokus. Are you ready? Let’s check it out!!!

  1. Atur Siasat Content Marketing
  2. Menyusun Blog Juara
  3. Meningkatkan Popularitas
  4. Kasih Konten yang Di Atas Standar
  5. Kamu Butuh Teknik Menulis Kak!
  6. Letupan Pengunjung!

 

Advertisements