Cara Membeli Domain di Name.Com


Sudah pernah kita bahas ya pengertian domain dan hosting. Kalau belum paham bisa cek di sini nih! Kenapa saya tanya seperti itu? Karena kita akan membahas cara beli domain di name.com.

“harus di name.com ya?”

Enggak sih! Tapi menurut beberapa sumber yang saya percaya, name.com merupakan ahlinya domain! Kalau gak percaya, cari aja kelebihannya di Google. hehehe. Cari sendiri gan!

Karena sekarang kita akan bahas tahapan membeli domainnya. Yuk ikuti terus stepnya.

#1 Masuk dulu ke sini name.com

#2 Kalau sudah punya akun di sana, tinggal log in. Kalau belum bisa Sign Up dulu untuk membuat akun. Cara mudah kok. Klik sign up dan isi data pribadi kamu. Mulai dari username yang bakal kamu pake, alamat email dan seterusnya. Di bagian paling bawah klik saja Create New Account.

#3 Sudah jadi akun barunya? Kita akan dialihkan ke menu di bawah ini. Langsung aja kamu ketikkan nama domain yang kamu inginkan. Terus cek deh! Apakah masih tersedia atau gak. Kalau enggak, kemungkinan besar nama domain pilihanmu sudah dipake orang lain.

name

Ternyata nama saya masih tersedia. hehehe. Kalau kamu sedang mendaftarkan nama domain organisasi bisa pakai .org. Scroll terus aja ke bawah akan ada banyak pilihan yang tersedia.

#4 Klik Add to Cart. Sudah? Kalau sudah klik saja gambar troli seperti berikut. cart

#5 Kita akan disambut oleh menu selanjutnya. Di dalam menu ini, kita bisa memasukkan kupon promo. Dengan kupon promo, kita bisa mendapatkan potongan harga.

name1

Cek saja kupon promo yang ditawarkan oleh RetailMeNot.

#6 Udah masukin kupon promonya? Langsung aja klik Next Step: Payment.

#7 Pilih metode pembayaran. Di sini saya memilih metode pembayaran melalui PayPal. name3

Masukkan saja PayPal ID kamu dan klik Complete Order.

#8 Seperti biasa tahap terkahir adalah kita diarahkan untuk membayar dulu!

Advertisements