Alasan Pengunjung Datang ke Situs Anda


Pingin punya website dengan trafic kenceng? Pastinya pingin dong! Kalau udah ramai dikunjungin tuh website, siapa lagi yang diuntungkan kalau bukan kita sendiri?

Sebelum kamu membaca ‘cara mudah mendapatkan pengunjung’, kamu wajib tahu 2 alasan pengunjung datang ke situs kami. 2 alasan berikut merupakan ringkasan dari video Syamsul Alam yang saya sisipkan di sini. Udah gak sabar? Yuk, langsung saja kita cek!

#1 Bernilai

Jadi, orang mau berbondong-bondong datang ke kita karena memang kita punya sesuatu yang bernilai. Sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Misalnya nih, saya pingin membuat email. Tapi, bingung dan gak tahu caranya. Belajar paling mudah ya lewat internet.

Ketik saja di Google box ‘cara membuat email’. Langsung deh keluar hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci yang kita ketikkan. Tidak hanya sampai disitu. Setelah keluar beberapa laman, saya akan pilih satu laman itu yang bisa menjawab masalah ‘membuat email’. 31

Website dikatakan bernilai jika memang bisa menjawab apa yang menjadi masalah dari pengunjung. Bisa bermanfaat dan bernilai.

#2 Ada jalannya

Selain karena konten yang kita ciptakan itu bernilai, alasan yang kedua adalah ‘jalan’. Iya benar. Ada banyak jalan menuju Roma = harus ada banyak jalan menuju website kita. hehehe. Maksudnya? Saya kasih perumpamaan ya?

Saya mau buka usaha jasa Fotocopy. Enaknya saya buka toko dimana ya? Coba ah saya buka toko dekat pasar!

Kurang tepat deh kalau buka jasa Fotocopy di dekat pasar? Kenapa? Karena orang-orang yang datang ke pasar tujuannya mau beli produk-produk yang dijual di pasar kan? Kita pikir dulu!

1Yang biasa pakai jasa Fotocopy tu siapa sih? Anak sekolah, karyawan kantor, PNS de el el. Iya betul! Cocoknya kita buka jasa Fotocopy yang dekat dengan sekolah atau kantor! Kira-kira ada yang pake jasa Fotocopy kita gak kalo lokasinya dekat pasar? Ada sih, tapi kemungkinan larisnya kecil.

Iya kurang lebih pengertian dari ‘Ada jalan’ adalah seperti itu. Buatlah jalan sebanyak-banyaknya untuk menuju ke link kita. Kalau menurut saya pribadi sih, konten yang ‘bernilai’ itu wajib didahulukan. Karena, kalau website kita memang bernilai dan memberikan banyak manfaat bagi orang lain, maka pengunjung tidak akan segan-segan untuk membagikan link kita.

Contohnya saja seperti yang sedang saya lakukan saat ini. Saya menyisipkan link video dari Syamsul Alam karena memang apa yang dibagikan bermanfaat bagi saya. 🙂

 

