Memahami Off Page SEO


Agar website kita masuk ke daftar pencarian nomer satu di mesin pencari, baik itu google, yahoo atau bing. Maka kita harus menggabungkan SEO On Page dan SEO Off Page. Untuk optimasi SEO OnPage bisa kamu cek di sini.

Sekarang, kita fokus dulu di Off Page SEO. Sebenarnya tidak ada banyak perbedaan dari On Page dan Off Page. Untuk On Page, pengoptimalannya dilakukan di dalam website itu sendiri. Sedangkan untuk Off Page, pengoptimalannya dilakukan di luar website itu.

Intinya dari SEO Off Page adalah segala sesuatu yang berasal dari luar website kita dan mengarah ke dalam website yang kita miliki disebut backlink SEO Offpage. Misalnya nih, saya menyisipkan link pada website orang lain. Terus, ada yang nge-klik tuh link sehingga mengarahkan tuh orang ke website saya. Paham kan?

off-page-seo-techniques

Apakah SEO Off Page ini penting? Iya, tentu saja penting. Karena menjadi standar dari kepopularitasan sebuah website bagi mesin pencari. Hal ini karena prinsip mesin pencari adalah website yang populer selalu lebih baik!

Berikut adalah hal yang harus kamu perhatikan terkati dengan Off Page SEO:

  • Manfaatkan social media (twitter, facebook dan komunitas google plus)
  • Trik unik selanjutnya adalah buat blog gratisan! Dengan membuat minimal 2 blog gratisan dan membahas topik yang sama, lalu arahkan link menuju website utamamu
  • Manfaatkan fiverr sebagai jasa pencari backlink tambahan untuk mengalihkan backlink tersebut ke website gratisan tadi. Silahkan klik ini untuk belajar fiverr secara lebih lengkap.

 

Advertisements