Cara Paling Mudah Rank Tinggi di Google


Ada website dengan rank tinggi di Google. Ada juga website yang tidak masuk ranking. Sebagai blogger, kamu pilih yang mana? Otomatis pilih yang rank tinggi dong. Lebih banyak keuntungannya buat kita. Terus gimana caranya website atau blog kita bisa rank tinggi di Google? Mudah banget!

Tingkat Relevansi

Iya, intinya hanya ada di satu istilah tersebut. Yaitu tingkat relevansi. Bingung mengartikannya? Sini tak kasih contoh!

Misalkan saya mengetikkan kata kunci ‘Lee Min Ho’

Tapi, gambar, artikel, video, instagram dan twitter pokoknya semua konten yang keluar adalah Sule!

Ihhh, males banget gitu! Hhahaha.

Itu namanya gak sinkron!

Itu namanya tingkat relevansinya nol besar!

8

Gimana gak nol besar coba. Lee Min Ho oppa yang super gaul dan sedang saya cari artikel terbarunya itu, malah si Sule yang nongol depan saya. Esmosi kan?

Nah, di sinilah peran kita sebagai blogger. Menciptakan konten yang SERELEVAN MUNGKIN DENGAN TARGET KATA KUNCI. Google sendiripun sangat butuh sama yang namanya relevansi ini. Karena visi Google sendiri adalah menyediakan konten yang up to date, bermanfaat dan tingkat keterkaitanny tinggi.

Misalnya nih, kita masuk ke Google dan beneran! Pas saya ngetik Lee Min Ho yang keluar bener-bener Sule. Pastinya saya kecewa berat dan di kemudian hari bakal males buka Google. Mengecewakan! Menyakitkan! hehehe lebey bener! Karena saya gak balik lagi ke Google, otomatis pengunjungnya berkurang. Pengunjung berkurang = pendapatan berkurang.

9

Jadi, Google juga sangat butuh relevansi. Kita sebagai blogger harus selalu siap sedia menampilkan konten yang sesuai 100% dengan target kata kunci. Udah paham?

Nah, selanjutnya ada 2 faktor yang bisa meningkatkan relevansi konten dan kata kunci kita. Yaitu:

  1. On Page SEO: dilakukan di halaman website kita sendiri
  2. Off Page SEO: dilakukan di luar halaman atau website kita

 

 

Advertisements