Kenapa Harus dengan SEO? Apa Keunggulannya?


Masih menyimpulkan apa yang di-share oleh Syamsul Alam dalam videonya, kali ini tentang alasan ‘kenapa harus SEO?’ Untuk membuat website atau blog kita juara dalam segala kata kunci dan masuk ke hasil pencarian Google halaman pertama, ternyata ada ilmunya tekniknya loh.

Untuk meningkatkan trafic, sebenarnya ada beberapa cara. Kita bisa melakukan optimasi melalui Facebook Ads, Facebook Marketing, Linkedin dan lain-lain. Tapi di sini, kita hanya akan fokus pada SEO! Kira-kira apa keunggulan SEO sehingga kita hanya perlu fokus di sana? Ini dia alasan yang saya kutip dari Syamsul Alam’s video.

Murah dan Fleksibel5

Coba bayangkan kalau kita memakai jasa dari Facebook Ads. Berapa dolar kah yang harus kita keluarkan? Belum lagi waktu yang kita sisihkan untuk merawat akun iklan kita. Setelah kita berhasil membuat akun iklan di facebook, maka kita akan mendapatkan fans dan likers.

Iya, tentu saja mereka akan menunggu update dari kita. So, kita harus aktif di sana. Selalu berinteraksi dengan fans dan likers. Kalau, kamu punya cukup banyak waktu luang dan dolar sih gak masalah. Tapi, kalau budget terbatas dan waktu yang kita miliki pun kurang fleksibel, ya sudah. Say goodbye aja sama facebook ads.

Dengan menggunakan SEO, waktu dan tenaga kita hanya akan terkuras di awal. Iya bener! Setelah itu teroptimasi dengan baik dan posisi website atau blog kita sudah cukup kuat, tinggal aja! Gak perlu dipantengin terus. hehehe.

Untuk masalah uang, ya bisa dikatakan relatif murah lah jika dibandingkan dengan facebook ads dan perawatannya. Bukankah waktu adalah uang? Iya bener! Semakin banyak waktu yang kita alokasikan hanya untuk optimasi melalui facebook advertising, semakin banyak pula uang kita yang terkuras. Sedih deh! hehehe

6Begitu juga dengan Linkedin. Waktu dan tenaga kita akan terkuras untuk ngurusin akun-akun tersebut. Yah, tapi kalau menurut saya pribadi sih gak ada salahnya kalau kita mau berbagi di facebook ads maupun linkedin. Asal waktu kita fleksibel ajah!

 

Advertisements