Cara Gampang Praktekkan Off Page SEO


16Yang dimaksud dengan Off Page SEO adalah kita melakukan pengoptimalan website dari halaman di luar website kita. Pengoptimalan yang kita lakukan dengan membangun backlink. Seberapa banyak orang yang ngelink ke situs kita?

Semakin banyak situs yang ngelink ke website kita, maka semakin baiklah website kita

Semakin banyak situs yang ngelink ke website kita, maka semakin terpercayalah website kita

Mesin pencari seperti Google menganggap bahwa Off Page SEO sangat mempengaruhi rank tinggi suatu website. Hal ini karena sifatnya yang objektif. Contohnya nih, saya menyisipkan video dari Syamsul Alam. Kenapa saya ngelink videonya di sini? Karena memang membantu saya dalam mempelajari Internet Marketing. Nah, itu dia contoh bahwa ngelink ini bersifat objektif.

Terus, gimana cara mendapatkan link? Menurut sepengetahuan saya, kalau memang konten yang kamu bagikan itu bermanfaat otomatis pengunjung gak segan-segan untuk melakukan link ke situs kamu. Tapi, kalau di awal-awal membangun website gimana? Mungkin kita akan kesulitan yah dapat link?

Caranya gampang! Ada semua di sini.

#1 Blog Comment

Cobalah untuk berkomentar di blog orang lain. Tapi ingat! Kita tidak boleh asal berkomentar ya. Ini saya kasih tahu tata cara berkomentar yang benar.

  • Komentar di blog dengan niche yang sama dengan blogmu
  • Isi dengan komentar yang relevan sesuai dengan postingan
  • Masukkan alamat URL halaman yang pingin kamu optimasi

15

#2 Web 2.o

Apa itu web 2.o? Generasi web baru di mana kamu bisa berbagi konten di web tanpa harus memiliki pengetahun pemrogaman web. Contohny ada Blog, tempat berbagi foto (flickr), berbagi video (YouTube), berbagi slide presentasi (SlideShare), Facebook, Linkedin de el el.

Untuk memanfaatkan Web 2.o di atas, buatlah konten yang sesuai dengan website utamamu. Dan, tentu saja yang wajib kamu pastikan adalah, ngelink ke web utama yang kamu miliki.

“Buatlah minimal 12 Web 2.0”

#3 Social bookmark

Ini adalah situs di mana kamu bisa menyimpan, mengolah dan membagikan alamat website favorit. Dalam perkembangannya sekarang, socbook tidak hanya menjadi tempar untuk mengingat dan membagikan konten favorit. Tapi, justru menjadi tempat promosi dari para netter.

Iya, kamu bisa menautkan kontenmu di sana. Dan, berharap pengunjung socbook bisa mengunjungi website kamu juga. Selain itu, kamu juga bisa berburu backlink dari situs socbook ini untuk membantu meningkatkan kepopularitasan website di mesin pencari.

 

Advertisements