Memahami Lead Magnet untuk Tembus 10x Lipat Subscriber


 

email marketingKetika kita membuka sebuah situs, tiba-tiba muncul sebuah ‘gambar’ di mana kita bisa memasukkan nama dan alamat email untuk berlangganan sehingga mendapatkan informasi atau edukasi lebih lanjut mengenai produk yang ditawarkan oleh situs tersebut.

Ini adalah salah satu cara untuk menjaring database dari pengunjung. Pada awalnya, kita akan diberi materi-materi bagus nan gratis. Setelah cukup lama berlangganan kita akan mendapatkan beberapa tawaran untuk mencoba produk mereka secara berbayar.

Inilah yang disebut dengan Lead Magnet atau Opt-in Bribe.

Narasumber kita, Panduan IM menyatakan bahwa dengan memberikan ‘timbal balik’ seperti ini kita bisa meningkatkan pengunjung berlangganan hingga 10x lipat. Jaring pengunjung website dengan memberikan iming-iming edukasi gratis dan berharga. Maka, mereka akan rela memberikan data kontaknya.

Kenapa harus dengan Lead Magnet?

Untuk membangun hubungan lebih lanjut. Dengan memiliki kontak mereka, pemasaran yang kita lakukan bisa lebih optimal. Selain itu, cara ini pun cenderung murah dan efektif.

Supaya kamu lebih yakin untuk memanfaatkan lead magnet, ada baiknya untuk melihat perbedaan antara website yang menerapkan lead magnet dan tidak. Secara umum pendaftaran email memiliki 3 versi:

#1 Optin form pendaftaran email biasa

email marketingJenis yang pertama ini bisa menjaring pengunjung hanya 1%.

#2 Popuop tanpa lead magnet bisa menggaet pengunjung hanya 4,43%.email marketing

 

 

 

 

 

#3 Popuup dengan lead magnet bisa mendapatkan pengunjung hingga 8-13%! email marketing

Masih belum tertarik pasang lead magnet juga? Baca materi selanjutnya supaya lebih yakin!

Advertisements