Beranda


Kamu seorang Internet Marketer? Angkat tangan! Tunggu tunggu, jangan kaget dulu. Gak bakal ditembak kok. Cuma mau cari temen aja ๐Ÿ™‚ย kartun-chatting-facebook

Profesi yang satu ini dulu mungkin dianggap sebagai profesi yang aneh ya. Gimana gak aneh coba. Jarang keluar rumah. Kerjanya kadang sendirian. Cuma bertemen PC, laptop dan jaringan internet. Tapi kok kaya raya ya. Punya kendaraan bejibun. Rumah gedong. Hobinya kluyuran, kulineran. Waktunya fleksibel pula. Aku ngiriii!

“Pasti piara tuyul tuh orang!”

“Bener lo brow! Pantes aja jarang keluar rumah. Jaga lilin mulu”

Hahaha. Kasian bener tuh yang punya pemikiran kayak gitu. Karena mereka belum mengenal yang namanya blog penghasil rupiah! Ya itu internet marketer namanya. Penasaran sama cara kerjanya sampe mereka bisa kaya dan punya waktu fleksibel? Yuk, scroll terus ke bawah.

Internet Marketer itu orang yang jualan produk lewat internet. Bisa lewat blog, website, ataupun sosmed. Yang dijual juga bisa jadi produk sendiri atau produk orang lain. Ini nih jawaban dari kenapa waktu seorang internet marketer cukup fleksibel. Karena selama ada laptop dan jaringan internet, dia bisa ngerjain bisnisnya di manapun dan kapanpun. Kepingin? Di bawah ini saya share syarat pesial buat kamu yang pingin menggeluti dunia internet marketing.

  1. Bisa bikin website
  2. Mampu mengolah toko online
  3. Mampu mengolah gambar, audio dan video
  4. Kreatif mengisi website dengan konten ciamik
  5. Menghadirkan pengunjung website dengan teknik SEO
  6. Paham dunia marketing

“Aduh, ribet banget!”

“Cuma mau jualan gitu aja aneh-aneh syaratnya”

“Gelar lapak aja di emperan udah selesai!”

Iya bener. Silahkan gelar lapak di emperan. Tapi kalau kamu mau liburan atau ada acara kondangan nih misalnya. Apa kamu masih bisa ngelayanin pembeli? Gak kan?

kartun jual beliGini aja, tiap-tiap orang punya cara sendiri untuk memasarkan dagangannya. Website dan sosmed adalah salah dua dari media yang ada untuk jualan. Kamu tinggal pilih mana yang paling sesuai dan mudah untuk dioperasikan.

Kalau menurut saya pribadi sih gak ada yang sulit. Banyak banget sumber ilmu terkait dengan toko online. Mulai dari buku, e-book, video di Youtube, artikel-artikel tentang internet marketing. Yes! Kamu bener. Kamu. Iya kamu! Kamu yang bilang kalau salah satu sumber untuk belajar internet marketing itu ada di sini. hehehe.. safitrirahayublog.wordpress.com. Tempatnya belajar internet marketing!

Happy Trying! ๐Ÿ™‚

Eh, satu lagi. Jangan pindah channel dulu. Alasan kenapa kita bisa menekuni profesi internet marketer adalah:

Indonesia merupakan salah satu negara penikmat internet tertinggi! Ini dia kesempatan kamu. Dari tahun ke tahun orang makin malas aja belanja off line. Semuanya dengan mudah dilakukan secara online. Pilih baju, jaket atau tas tinggal klik. Selesai!
Orang yang belajar melalui buku pun semakin berkurang. Enaknya nih, tinggal ketik di box mesin pencari. Dan, udah! Kita dapet apa yang kita mau. Ini adalah pasar yang cukup menjanjikan!
Target market luar biasa luas! Lapak emperan kamu, yah cuma itu-itu aja yang dateng. Satu kota aja. Syukur-syukur kalau udah terkenal ya satu karesidenan. hahaha.
Ingat! Tidak ada yang instan di dunia ini. Bahkan untuk membuat mi instan harus rebus air dulu. So, sobar sobar. Tidak ada proses yang mengkhianati hasil.
Tekun belajar!
Tekun berusaha!
Tekun berdoa!
Tahu tahu ratusan juta di depan mata ๐Ÿ™‚ pohon-uang